Ahmad Dhani Dukung Ariel Karena Bisnis

KWARTETWO.COM:

JAKARTA - Dukungan Ahmad Dhani terhadap Ariel, tersangka kasus video mesum, dengan menggelar konser "For Free Ariel" beberapa waktu lalu boleh dianggap sebagai sebuah kewajaran. Namun, pengacara kondang Elza Syarief menilai ada motif lain di balik aksi bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu.

"Kalau saya terserah saja. Itu kan bentuk dukungan pertemanan saja. Tapi, saya kira Dhani bukan sekadar mendukung, tapi dia punya hubungan bisnis dengan Ariel untuk membentuk simpati masyarakat," ucapnya ketika dihubungi melalui ponselnya, Kamis (5/8/2010). "Dhani kan mau mengambil keuntungan dari konser tersebut, karena dia punya bisnis dengan Ariel. Kalau Ariel terus ditahan dan dipenjara kapan rekamannya," Sambung Elza.

Elza menuturkan, aksi tersebut bisa saja untuk membentuk simpati masyarakat untuk Ariel. "Bisa saja itu untuk membuat orang simpati, jadi bukan berarti mendukung sepenuhnya. Tapi, jangan khawatir. Yang jelas, Ariel sudah ditahan," imbuhnya.

Mengenai rencana Dhani mengumpulkan tanda tangan para artis untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan Ariel, Elza pun optimis hal tersebut akan ditolak. "Saya kira engga akan bisa, karena selama ini Ariel sendiri yang membuat kasusnya berlarut-larut. Dia enggak kooperatif dan belum mengaku sehinggga menyusahkan penyidik. Polisi enggak mau mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk Ariel," kata Elsa.