Orianthi: Saya Gitaris, Bukan Penyanyi

KWARTETWO.COM: Singapura - Nama Orianthi melejit setelah ia membantu beberapa musisi sebagai gitaris. Dalam albumnya, Orianthi juga bernyanyi dan menulis lagunya sendiri. Namun ia ngotot lebih suka disebut gitaris ketimbang penyanyi.



"Dasarnya saya hanya seorang gitaris. Nyanyi adalah bagian dari lagu yang saya isi gitarnya," ujar Orianthi ramah ketika berbincang dengan detikhot usai mengisi pentas 'SingFest 2010' di Fort Canning Park, Singapura, Selasa (3/8/2010) malam.



Menurut perempuan berusia 25 tahun itu, bermain gitar memiliki rasa tersendiri. Baginya gitar adalah jiwa. Meskipun kemampuan vokal dara kelahiran Australia itu tidak perlu diragukan.



Lagu hitsnya 'According to You' pun diterima dengan baik oleh pasar. Maka tak perlu diragukan lagi, Orianthi jelas lebih memilih gitarnya ketimbang harus bernyanyi.



"Jadi kalau saya diminta untuk memilih, tidak usah bertanya, saya akan memilih gitar. Itu akan selalu begitu," jelasnya.