Atiqah Hasiholan Kesulitan Jadi Suku Bajo

KWARTETWO.COM : Jakarta - Bintang film Atiqah Hasiholan akan membintangi film terbarunya 'The Mirror Never Lies'. Dalam layar lebar yang juga dibintangi Reza Rahardian itu, Atiqah akan menjadi suku Bajo.



Suku Bajo dikenal sebagai suku pengembara laut. Sepengetahuan Atiqah, suku tersebut tinggal di tengah laut dan hidup di dalam kapal.



"Saya sangat kesulitan mencari informasi tentang suku Bajo. Bagaimana mencari karakter mereka," ujarnya saat ditemui di Hongkong Cafe, Sarinah, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2010).



Dalam film yang disutradarai Kamila Andini itu, Atiqah juga akan berperan sebagai seorang ibu. Peran itu yang pertama untuknya. Makanya sampai saat ini, ia merasa belum maksimal latihan menjadi ibu.



Untuk mempelajari kehidupan di laut, putri Ratna Sarumpaet tersebut punya cara tersendiri. Ia rajin berjalan-jalan ke pasar ikan.



"Aku latihan pergi ke pasar ikan di daerah Condet yang banyak jual ikan. Aku beli terus latihan memotong dan membersihkan ikan," kisah aktris yang baru saja meluncurkan film 'Darah Garuda' itu.