Enda Gantikan Pasha jadi Vokalis Ungu di Dahsyat

Enda gitaris ungu menggantikan pasha untuk menjadi vokalis di ajang musik dahsyat, pasalnya pasha tidak bisa hadir dalam acara itu karena terjebak macet. Enda gitaris Ungu terpaksa bernyanyi menggantikan posisi Pasha yang datang terlambat di acara Dahsyat. Meski mulus, Enda mengaku susah sekali.


"Pasha sih bilang oke-oke aja. Tapi gue setengah mati membawakannya," kata Enda seraya bercanda saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/9).

Enda membawakan lagu Ku Ingin Selamanya. Saat menyanyi di nada tinggi, Enda pun tak sanggup dan memberikan mikrofon kepada penonton. Penasaran nih ingin dengar suara enda ungu jadi vokalis sementara. ada ga ya Video Enda jadi vokalis ungu?

"Suara Pasha kan tinggi, kalau gue nggak sanggup. Nggak sampai. Tapi selama ini sih oke-oke aja, penontonnya asyik-asyik aja,” tutur Enda. Namun saya rasa sih wajar jika enda menggantikan pasha menjadi vokalis ungu, karena kan rata rata lagu ungu ciptaan enda.

Menggantikan posisi Pasha bukan kali pertama dilakukan Enda. Pencipta hampir keseluruhan lagu Ungu ini sering menggantikan Pasha menyanyi.

"Kami memang sering berganti posisi. Selain gue, Onci juga sering nyanyi, suaranya bagus. Kadang Pasha main drum, gue main bas, Makki main gitar," tutur Enda.

Enda pernah mengisi suara penuh di lagu Ungu berjudul Badai Kini Berlalu. Namun, untuk membuat album solo, Enda tak mau.

"Kalau album solo nggaklah, nggak berani. Lebih nyaman seperti ini saja. Dulu sih pernah punya band, tapi band rock. Gue nyanyi, tapi suaranya nggak setinggi Pasha," kata Enda