Gara-gara 'Sang Pencerah', Giring Jadi Sering Baca Alquran

KWARTETWO.COM : Jakarta Dalam film 'Sang Pencerah' garapan sutradara Hanung Bramantyo, Giring 'Nidji' berperan sebagai Kiai Muhammad Sudja, murid Ahmad Dahlan. Vokalis yang kini berkumis itu pun mengaku jadi sering baca Alquran.



"Sekarang jadi banyak berubah. Gue sekarang jadi rajin baca Alquran, meski cuma baca tafsir dan terjemahannya aja tiap hari," ujar Giring saat ditemui di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, (3/9/2010).



Lelaki yang akan segera menikahi kekasihnya itu mengaku mendapat banyak pelajaran hidup setelah syuting film 'Sang Pencerah'. Giring jadi lebih mengenal sosok Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, Muhammadiyah.



"Dia (Ahmad Dahlan) hebat. Usia 15 tahun udah naik haji dan di usia 21 tahun dia pulang untuk mengubah kampung dan menciptakan organisasi yang berkembang di Indonesia sampai sekarang," kagumnya.



Giring menuturkan kalau dirinya amat menikmati peran menjadi seorang aktor. Ia juga mempunyai impian bermain film dengan semua personel Nidji.