Jadi Kyai, Mario Irwinsyah Tidak Pakai Celana Sebulan

KWARTETWO.COM : Jakarta - Aktor Mario Irwinsyah didapuk memerankan tokoh Kyai H. Fahrudin dalam film 'Sang Pencerah'. Selama syuting film berlangsung, putra Ida Leman itu pun meninggalkan celana yang selama ini jadi busana sehari-harinya.



"Satu bulan nggak pakai celana cuma pakai kain, satu bulan nggak pakai sandal dan deodoran," kisahnya saat ditemui di FX Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2010) malam.



Satu dari kebiasaan di lokasi syuting film KH Ahmad Dahlan itu sampai sekarang masih terbawa dalam kehidupan sehari-hari Mario. Ia kini senang jalan tanpa sandal alias nyeker.



"Penting lho itu, maknanya dalam sekali. Tanah itu suci, kalau nggak ngalamin ini gue nggak tahu," ujar cowok yang sebelumnya dikenal dengan nama Mario Pratama itu.



Syuting 'Sang Pencerah', menurut Mario, juga membuat beberapa sifat dan perilakunya berubah. Emosinya kini lebih stabil dan nada bicaranya juga tidak terlalu meledak-ledak lagi.



"Gue dulu ekstrim, kalau marah ya marah, seneng ya seneng. Ini sekarang nada tinggi gue udah berubah," tuturnya.



Dalam film produksi Multivision Pictures itu, Mario didapuk memerankan tokoh KH Fahrudin. Fahrudin adalah teman dari KH Ahmad Dahlan.



"Fahrudin ini adalah orang yang pada zamannya selalu di depan untuk mewakili KH Ahmad Dahlan. Jadi kalau KH Ahmad Dahlan nggak bisa, maka Fahrudin yang disuruh untuk mewakili," jelasnya.



Seperti apa akting Mario sebagai KH Fahrudin? Film garapan Hanung Bramantyo itu akan diputar mulai 8 September 2010.